Rabu, 25 Mei 2016

Pria ini Menderita Katarak Tapi Berbentuk Bunga

Pria ini Menderita Katarak Tapi Berbentuk Bunga

Ada peristiwa aneh yang menerpa seseorang pria asal India, selesai mengendarai sepeda serta menabrak satu mobil. Satu diantara mata pria itu alami luka, serta demikian memeriksakan ke dokter, sebagian bln. lalu, dia mengerti mata kirinya nyatanya alami katarak. Hal yang bikin aneh, katarak matanya berupa bunga.

Sungguh tak terkira bukanlah, bagaimana dapat? mungkin saja tersebut kata yang agan katakan saat membaca berita ini, namun berikut faktaya.

Diambil dari Live Science, Rabu 11 Mei 2016, dikisahkan selesai alami kecelakaan tanpa ada helm itu, pria India itu pergi ke dokter untuk memeriksakan pandangan mata kirinya yang tidak beres sepanjang sebagian bln..
Pada dokter, diakuinya terluka pada mata kirinya sepanjang tiga bln. terakhir sebelumnya mengambil keputusan memeriksakan diri. Lalu, waktu di check, dokter terperanjat lantaran mata kiri pria itu ada katarak dengan bentuk 10 daun bunga.
Berkaitan dengan fenomena yang aneh itu, peneliti menyampaikan katarak dapat terbentuk akibat tonjolan, atau pukulan pada mata. Dalam masalah katarak traumatik, jadi dapat membuat pola bintang serta bunga.
Masalah itu pernah berlangsung pada 2013, waktu pria Australia diketemukan miliki katarak berupa bintang, sesudah ia memukul matanya sendiri.
Dokter mata Lenox Hill Hospital di Ney York City, Amerika Serikat, pernah menyampaikan katarak traumatik terbentuk, lantaran waktu mata terima pukulan, gelombang kejut lewat mata, lalu mengakibatkan kerusakan lensa serta pada akhirnya mengakibatkan mata jadi buram di sebagian ruang. Tetapi, berkaitan kenapa bentuk yang nampak berpola, dokter serta peneliti masihlah belum dapat memastikannya pemicunya.

Katarak pada pria India itu sudah dipublikasikan di jurnal New England Journa of Medicine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar